Resep: Shakshuka Chicken Nugget So Good


Walaupun saya setengah addicted dengan bakso So Good hingga menu Lebaran kemarinpun  cukup mengandalkan  bakso kuah So Good sepanci besar yang ternyata ditandaskan hanya dalam waktu beberapa jam saja oleh para tamu.  Saya belum pernah mencoba varian nugget dari So Good gara-gara saat mencicipi jajanan nugget keponakan di sekolahan SDnya kok hanya berasa tepung terigu saja. Kalau tak salah nugget tersebut merupakan nugget  curah pasar yang murah meriah. Namun bersliwerannya postingan teman-teman dengan berbagai cara mengolah Chicken Nugget So Good di sosial media membuat saya jadi penasaran. Baiklah kalau begitu, mari kita mencoba Chicken Nugget Alphabet Pizza  yang merupakan varian baru dari So Good.

so good1

so good2

Setibanya Chicken Nugget Alphabet So Good di rumah, saya langsung mengambil tiga potong nugget dari kemasan dan menggorengnya.  Hanya sebentar saja lalu segera diangkat, tiriskan, diamkan sejenak dan haaap. Wow nuggetnya moist dan kenyal dengan rasa pizza yang ngeblend. Sebenarnya sih dimakan usai dari penggorengan sudah enak banget. Namun saya membayangkan, jika nugget ini akan sering dikonsumsi  tentunya perlu diolah dengan berbagai variasi agar tidak bosan. Kali ini saya ingin mengolahnya dalam menu Timur Tengah, lagi-lagi untuk mengetest apakah Chicken Nugget So Good bisa berbaur/ ngeblend dengan bumbu Timur Tengah yang kaya rempah. Adalah Dr Tan Shot Yen yang mengingatkan bahwa aneka rempah-rempah sangat bermanfaat bagi kesehatan. Jadi mari kita segera menuju dapur.

Saya akan membuat Shakshuka dari Chicken Nugget Alphabet So Good

BAHAN-BAHAN:

2 bawang bombay

4 siung bawang putih.

5 buah tomat segar

4 sendok makan saus tomat/ bolognais.

3 butir telur

1 sendok teh lada hitam

1 sendok teh ketumbar bubuk

3 sendok makan minyak goreng

Garam

Chicken Nuget  So Good

CARA MEMBUATNYA:

  1. Chicken Nugget 1 pak dibagi dua, ½ pak diiris kotak-kotak sebelum digoreng, ½ pak digoreng utuh.
  2. Iris-iris bawang bombay, geprek bawang putih, tomat dipotong dadu,
  3. Panaskan minyak, tumis bawang bombay hingga layu, masukkan bawang putih. Tumis hingga harum.
  4. Masukkan tomat, masak hingga layu,
  5. Masukkan lada, ketumbar, jintan dan lada. Aduk rata.
  6. Masukkan saus tomat, aduk rata.
  7. Ceplok telur ke dalam adonan, biarkan sejenak sebelum aduk rata hingga menjadi scrambelled egg,
  8. Masukkan garam, aduk rata dan test rasa.
  9. Masukkan potongan chicken nugget yang sudah digoreng.

Dan Shakshuka pun siap tersaji.

so good3

Untuk menyantap Shaksuka ini sejatinya jika mengikuti  resep awal adalah dengan roti pita. Kali ini saya memakai roti gandum. Saya juga mempersiapkan kulit lumpia dan ternyata Shaksuka berpadu serasi dalam balutan kulit lumpia  ( namun tidak saya masukkan gambarnya karena tampilannya kurang bagus, semata karena chefnya kurang piawai menggoreng  ).

Dengan paduan roti gandum, Shaksuka bisa menjadi santapan sarapan yang bergizi mengingat  aneka rempah, bawang bombay dan tomat yang cukup banyak. Belum lagi kandungan gizi dari nugget yang mencukupi. Dalam website So Good, dicantumkan komitmen perusahaan yang menyajikan solusi makan kaya akan protein makanan berkualitas.  So Good mendorong peralihan kebiasaan masyarakat mengkonsumsi pangan kaya karbohidrat ke arah pangan yang kaya protein demi kualitas hidup yang lebih sehat dan berimbang.  So Good berkomitmen menghadirkan produk-produk berprotein kaya kandungan  gizi, lezat, higienis dengan harga terjangkau.  Tidak ada keraguan karena So Good sudah mendapat  label Halal dari MUI.

Jadi ga sabaran mencoba varian S Good yang lain

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s