7 Alasan Pilih Hunian di Puja Prajawangsa Apartment


Sebagaimana disebutkan dalam teori hirarki kebutuhan oleh Abraham Maslow maka tempat tinggal merupakan kebutuhan dasar manusia seperti juga makan dan minum. Kebutuhan itu disebut sebagai kebutuhan fisiologi.

abraham

Ternyata kebutuhan tersebut tidak terlalu sulit dipenuhi di Jakarta bagi yang ingin tinggal di tempat nyaman tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Yang jelas masih di Jakarta dan dekat dengan tempat kerja.

Tidak percaya?

Tengoklah aneka kost-kostan,  maupun petakan kontrakan yang bertebaran di Jakarta. Saya yang tinggal di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan menemukan beragam kost-kostan dari yang Rp. 500 ribu/ bulan sudah ada kamar mandi dalam ( Ini sangat murah makanya anak-anak kost tidak ada yang pindah. Malah yang sedang tugas ke Luar Negeri rela membayar biaya kost satu tahun agar kelak saat kembali masih bisa masuk ke kamar kostnya ). Ada juga kost-kostan seharga Rp. 3jutaan/bulan lebih yang sudah membuat penyewa super duper nyaman. Bahkan ada beberapa artis yang menyewa di situ karena  dekat dengan Musica Studio  sebuah studio rekaman terkemuka. Atau yang lebih murah lagi adalah di Pondok Mertua Indah.  Kompleks perumahan yang saya tinggali ada kompleks perumahan lawas dengan jatah tanah/ rumah antara 400-800 m2 sehingga banyak rumah berisi 3 generasi. Kakek  nenek, ayah ibu hingga cucu. Ada loh satu rumah diisi 6 Kepala Keluarga.

Kenyamanan tempat tinggal semacam ini membuat warga Jakarta yang termasuk kelas menengah  terlena hingga lupa mengupayakan kepemilikan propertinya sendiri dan ternyata cukup besar jumlahnya. Lima puluh persen alias separuh dari warga kelas menengah ternyata belum punya rumah.  Banyak bangetkan?

Mereka lebih memilih untuk memilik gadget paling mutakhir, barang-barang branded, membayar keanggotaan gym yang mahal padahal jarang dipakai. Belum lagi acara hangout di café yang bisa menghabiskan ratusan ribu sekali nongkrong. Daaan yang paling fatal adalah keputusan untuk memiliki kendaraan baru  sebelum memiliki rumah. Padahal berbeda dengan nilai property yang makin lama makin naik, nilai mobil makin lama makin turun akibat penyusutan. Will Smith pernah mengatakan, “Kita membeli barang yang tidak kita suka, semata untuk membuat orang lain yang tidak kita kenal terkesan.” Lebih jauh lagi Safir Senduk – pakar financial planning menjelaskan lebih jauh bahwa sebenarnya hanya orang-orang dengan profesi tertentu misalnya sales people yang memerlukan mobil untuk menunjang aktifitasnya yang mobile. Sementara yang lain bisa mempergunakan alat transportasi umum seperti commuter line, busway,  taksi dan ojek. Jadi mari kita mulai merencanakan untuk membeli hunian di Jakarta. Sanggup enggak ya? Sembari melirik pada saldo rekening bank.

Saat ini Synthesis Development sedang membangun Apartemen di Jakarta Timur tepatnya di kawasan Cijantung.  Paling tidak ada 7 ( tujuh ) alasan  untuk membeli apartemen Synthesis Development yang diberi nama Pusaka Prajawangsa ini.

  1. Lokasi di Jakarta, Bukan Nempel Jakarta ya

Siapapun sudah paham bahwa jika ingin membeli properti  maka lokasi harus menjadi pertimbangan pertama dan utama.  Apartemen ini berlokasi Jakarta dan pastinya memudahkan kita mencapai tempat kerja, tempat-tempat pertemuan dengan relasi. Mencari sekolah favorite, fasilitas Rumah Sakit di sekitar, Mall dan Pasar yang cukup besar.  Ternyata Apartemen ini berdekatan dengan Mall Cijantung, tidak terlalu jauh dengan pasar induk  Kramat Jati. Ada lebih dari 10 Rumah Sakit sekitar Jakarta Timur.  Dan karena letaknya dekat dengan  Jakarta Outer Ring Road, soal jangkauan tidak masalah. Dengan mudah kita bisa meluncur ke Pondok Indah – BSD melalui JORR.

peta prajawangsa

      2. Harga Terjangkau

Tadinya kawasan selatan merupakan kawasan unggulan untuk apartemen, apa daya harga tanah sudah membumbung tinggi. Pernah lihat apartemen di Bintaro dengan kualitas yang sama dengan Prajawangsa City, tapi soal harga  sudah nyundul hampir dua kali lipat. Makanya tak heran developer banyak bergeser ke kawasan Timur yang masih miring harganya. Sebelumnya saya sudah melihat proyek apartemen dari developer lain yang berada di kawasan Cibubur yang ditawarkan dengan harga tak jauh dari harga apartemen Pusaka Prajawangsa. Padahal memikirkan jarak tempuh dan akses ke Jakarta dari lokasi itu sudah cukup memusingkan. Bedalah dengan Pusaka Prajawangsa yang terletak di Cijantung. Jadi menurut saya sih harga mulai dari Rp. 400 juta yang ditawarkan Pusaka Prajawangsa masuk akal

        3. Pembayaran Fleksible

Selain pembayaran secara cash keras yang pastinya akan diterima dengan senang hati oleh developer manapun masih ada beberapa program cicilan langsung ke developer. Misalnya dengan sistim cash bertahap 12 kali maupun 36 kali bayar, DP 20% bisa dicic1l 4 kali.

Tentunya besarnya pembayaran juga tergantung tipe mana yang kita pilih. Pusaka Prajawangsa menyediakan 3 tipe apartemen, dari tipe Studio, tipe  2 kamar hingga tipe 3 kamar. Pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan

3bedroom
Enter a caption

Kira-kira  apa mungkin dibuat cash bertahap 60 kali?

            4.Fasilitas yang Diberikan

Dalam kawasan Pusaka Prajawangsa akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti:

  1. Unique Thematic Park dengan spice garden, herbal garden, tropical garden,
  2. BBQ Area,
  3. 1000 m jogging track,
  4. Kids pool,
  5. Thematic swimming pool for adults,
  6. Fountain plaza,
  7. Restoran, coffee shop,
  8. SPA & Fitness Center,
  9. Access Control,
  10. ATM Center
  11. Security and CCTV 24 hours.fasilitas.png

          5. Synthesis Development

Dalam memilih pengembang, kita harus berhati-hati. Cerita tentang pengembang nakal yang tidak merealisir kepemilikan hak kita atas satuan rumah susun padahal kita sudah tuntas mencicil, beberapa kali tejadi. Belum lagi cerita tentang pengembang menjual proyek apartemen dalam gambar sementara bangunannya tak pernah berdiri juga ada. Makanya cari tahu dulu pengembangnya. Track record itu penting.

Yuk kita mengenal lebih jauh Synthesis Development. Nama yang begitu familiar walaupun tak ingat kenal di mana, hingga saat disampaikan trackrecord dari Synthesis Developemnt. Proyek perdananya adalah Plaza Semanggi yang dibangun tahun 1999 dan saya tempat saya bekerja merupakan tenant dari Plaza Semanggi sejak tahun 2007. Pantas saja kok merasa begitu familiar. Synthesis Development sendiri  bernama ProLease dan didirikan tahun 1992. Merupakan konsultan property dan manajemen pusat perbelanjaan yang berkembang menjadi developer  beragam proyek properti antara lain apartemen, perumahan, superblock, kantor dan hotel.

Beberapa proyek yang pernah dikerjakan Synthesis development  selain Plaza Semanggi adalah: Casablanca Mansion (2004), De Lavande dan De Oaze ( 2006 ), Urbana Palace – Bintaro(2007), Kalibata City (2008), Bali Nusa Dua & Convention Hotel Citilink (2010). Mall Bassaura – Jakarta Timur ( 2012). Dan Synthetis Square yang dibangun tahun 2014 dan merupakan  kebanggaan sepanjang sejarah berdiri Synthesis Development. Selain masih ada Synthesis Residence Kemang  dan tentunya last but not least soalnya pasti ke depannya masih banyak proyek-proyek lain adalah Pusaka Prajawangsa

     6. Wah Ada lahan Hijaunya

Di bagian belakang dari Pusaka Prajawangsa  ada lahan luas yang hijau dan akan tetap dibiarkan hijau. Sehingga selain sebagai komitmen go green Synthesis Development dimana kawasan hijau mencakup 80% dari seluruh area, tentunya juga bisa merupakan pemandangan yang menyenangkan dan lingkungan menyegarkan bagi para penghuni apartemen.

gren

       7. Investasi yang Menguntungkan

Investasi properti merupakan investas yang tertua di dunia. Seperti dikatakan si ratu talk show dunia yang demen berinvestasi properti, “Sebab properti berdiri di atas tanah yang jumlahnya terbatas dan tidak bisa bertambah. Tanah adalah ciptaan langsung dari Tuhan.” Karena factor scarcity atau kelangkaannya sementara itu kebutuhan akan properti terus meningkat tiap tahunnya maka harga propertipun selalu meningkat. Mau tahu kenaikan harga unit apartemen Prajawangsa dari periode NUP 3 ke periode NUP 4? Hampir 100% cyyyn….naruh duit di Bank aja ga akan dapat segitu.

Jadi tunggu apalagi….yuk langsung meluncur ke

NUP3

NUP4

Jadi tunggu apalagi….?? Yuk…meluncur ke lokasi di :

Jln Pedati Selatan No. 8, Kel. Cijantung. Jakarta Timur

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s