NISSAN X-TRAIL MOBIL SUV TANGGUH DAN SPORTY TERBAIK


Dengan hati gundah Sabiya mengendarai Nissan X-Trail meninggalkan kantornya di kawasan Mega Kuningan. Langsung disergap kemacetan parah begitu memasuki jalan Prof Dr Satrio. Kondisi yang seharusnya meningkatkan level kegundahannya. Namun suasana kenyamanan interior All New Nissan X-Trail memberi ketenangan ketika Sabiya duduk diantara sentuhan material berkualitas dalam kabin yang sejuk dan lapang.

Sabiya segera mengatur posisi sandaran kursi pengemudi sehingga dia bisa duduk lebih santai sembari menikmati alunan music Queen “Under Pressure” .

Nissan

lagu yang sangat cocok untuk suasana hatinya saat ini. Serasa dia yang menjerit-jerit seperti Freddy Mercury itu  Kemacetan lalu lintas tak lagi meresahkannya malah dia sempat meraih dompet dari tas yang digeletakan di bagian kaki kursi baris ke-dua dengan kualitas premium dan fleksibel dengan format kursi terpisah 60/40 yang dapat digeser ke depan untuk keleluasaan akses, kenyamanan ruang kaki, juga pengaturan ruang bagasi dengan rebah rata atau tidur.

Nissan1

Gosh Nissan X-Trail ini keren dan berkelas banget. Pastinya tidak murah. Dan Sabiya mendapatkannya sebagai hadiah dari mamaknya. Mamak yang pekerjaannya penjahit kebaya dan night gown berpayet di sebuah butik kebaya ternama. Jika butik kebaya itu milik mamak pastinya mobil Nissan X-Trail  yang merupakan Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik di Indonesia bisa dibeli dengan mudah. Tapi mamak hanya satu dari tiga puluh lima penjahit butik itu. Mamak   yang single parent membesarkan Sabiya sejak apak (ayah) yang jaksa meninggal dunia ditembak para penjahat di depan hidung mamak. Saat itu Sabiya yang berusia duabelas tahun sedang study tour bersama guru dan teman sekelasnya keluar kota. Kehidupan selanjutnya adalah hidup yang sederhana. Mereka harus pindah dari rumah dinas apak ke rumah mungil yang berada dalam gang sempit. Mamak yang hobi menjahit segera kursus pasang payet sebelum bergabung dalam butik kebaya ternama itu. Penghasilan mamak cukup untuk hidup sederhana mereka berdua. Untungnya Sabiya diterima di Fakultas Hukum Universitas Negeri ternama yang tak terlalu makan biaya.

2nd row

Dari kaca dashboard Sabiya leluasa memandang ke kompartemen 2nd row. Kursi baris kedua dengan kualitas premium dan fleksibel dengan format kursi terpisah 60/40 yang dapat digeser ke depan untuk keleluasaan akses, kenyamanan ruang kaki, juga pengaturan ruang bagasi dengan rebah rata atau tidur. Pandangannya melaju ke belakang dimana Pintu bagasi All New Nissan X-Trail terletak. Sabiya ingat bagaimana pintu belakang dilengkapi fitur canggih Hands Free (Touchless) Back Door System yang membuka secara otomatis hanya dengan menyentuh tombol di Dashboard, Intelligent Key atau sentuhan kecil pada sensor di panel pintu bagasi. (Tipe 2.0 CVT & 2.5 CVT). Goosh luar biasa ya selera mamak, kok bisa seorang perempuan paruh baya yang sederhana kepikiran membeli Nissan X-Trail? Paras muka Sabiya melunak saat mengingat mamak, hanya sejenak sebelum berubah-ubah paras antara bingung dan kesal.

Sabiya menyelesaikan kuliah tiga setengah tahun, sepertinya itu jangka waktu standard untuk selesai kuliah anak-anak fakultas hukum. Yang tidak biasa adalah prestasi Sabiya yang straight A, dia tak pernah mendapatkan nilai selain A. Begitu lulus, Sabiya langsung melamar ke kantor Kejaksaan Agung. Test demi test dijalankan dan ketika Sabiya sudah menembus tahap akhir seleksi, mamak mengeluarkan hak prerogatifnya. “Tabibi (panggilan kesayangannya), sudah kau pikirkan berapa penghasilan seorang Jaksa? Mamak sudah lelah sayang. Mamak ingin sekali kita bisa menikmati sedikit kemewahan tanpa kau harus mencuri. Mamak pikir kamu cocok bekerja di kantor Pengacara yang bisa memberikan penghasilan tinggi.”

Sabiya terkejut dan dahinya langsung berkerut mendengar kelanjutan perkataan Mamak, “Pilihlah kantor pengacara Pardamean Bersaudara, dia teman mamak.”

Sabiya langsung protes, “Maak, biarpun dia pengacara papan atas tapi dia masuk dalam daftar pengacara hitam yang menghalalkan segala cara demi kemenangan.” Mamak punya seribu jawaban tangkisan yang membuat Sabiya terdiam dan menurutinya. Begitu Sabiya bergabung dengan kantor pengacara Pardamean Bersaudara. Mamak memberikan kejutan lagi, sebuah mobil baru All New Nissan X-Trail. Darimana maak uangnya?, Sabiya setengah menjerit kaget dan ngeri.

“Tenang Tabibi, ada santunan asuransi ketika apakmu meninggal. Mamak menaruhnya di beberapa instrument keuangan yang berkembang baik. Mamak tak mau menyentuh uang itu hingga saat ini waktu yang tepat.” Sabiya terharu dan memeluk mamak.

“Kau tahu sayang, All New Nissan X-Trail memenuhi kebutuhan akan SUV yang tangguh namun tetap nyaman, stylish, dan ekonomis. Keunggulannya dihadirkan melalui lekuk eksterior yang aerodinamis serta kecanggihan mesin yang didukung transmisi otomatis Xtronic sehingga mampu memberi performa bertenaga namun tetap hemat bahan bakar. Performa bertenaga All New Nissan X-Trail dihasilkan dari mesin canggih 2.0L & 2.5L, “ mamak menjelaskan bak sales mobil handal. Sabiya tertawa sembari memeluknya.

“Tabibi, mamak sedang mempelajari mobil Infiniti keluaran Nissan juga. Mungkin mamak akan beli buat Mamak.” Tambah pusing Sabiya mendengarnya. “Oh, c’mon Mak.”

Selepas dari kemacetan saat memasuki gerbang tol di bilangan jalan Gatot Subroto menuju Tangerang. Jalan tol yang lancar membuat Sabiya sempat mengelus dompet yang ada dipangkuannya. Dompet berisi selembar cek dengan nominal satu milyar rupiah tertulis atas nama Sabiya Morita Hanif. Cek yang diberikan bang Pardamean sebagai bonus sukses membebaskan Parlin Sambasi (klien mereka) dari tuduhan korupsi dan merugikan Negara sebesar dua trilyun rupiah. Tak ada rasa bangga maupun senang di hati Sabiya memenangkan kasus korupsi. KPK tak akan asal-asalan menuduh seorang pejabat Negara korupsi. Ketika pada akhirnya Sabiya dan team bisa membebaskan Parlin Sambasi, Sabiya melihat besarnya peran mamak dalam kasus ini. Yap, peran besar seorang penjahit payet butik kebaya. Bagaimana bisa? Mamak harus menjelaskannya. Maka usai keluar tol di bilangan Mauk –Tangerang, Sabiya menepikan Nissan X-Trailnya. Sembari menepuk dashboard dilanjutkan dengan mencengkeram, dia berbisik, “C’mon dear, buktikan kedigdayaan dan ketangguhanmu menempuh medan ajrut-ajrutan ini. ….”

around view

Sabiya mengamati sekeliling dengan mempergunakan fitur Around View Monitor. Fitur ini memantau secara 360° dari atas kendaraan dengan empat kamera yang ditampilkan bentuk split screen close-up pada monitor. (Tipe 2.0 CVT & 2.5 CVT). Sabiya mulai memacu kendaraannya melewati medan yang rusak akibat sering dilewati truk-truk besar pengangkut bahan bangunan. Menuju sebuah kelenteng di Tanjung Kait. dimana mamak memutuskan tinggal di sana saat Sabiya mulai bekerja. Misteri demi misteri mamak yang harus terkuak hari ini…………………….

Kisah Sabiya sebenarnya merupakan cerita pendek yang saya tulis saat mengikuti workshop penulisan dengan bimbingan para editor maupun penulis ternama dari penerbit ternama itu. Tak disangka saat tulisan ini saya share di beberapa media sosial ada perusahaan film yang berminat untuk mengangkatnya ke atas layar lebar. Dan tak bisa dipungkiri bahwa all new Nissan X-Trail merupakan kendaraan yang paling tepat dipergunakan oleh Sabiya sebagai tokoh sentral pemberantas kejahatan korupsi.

Me

Nissan Motor Indonesia selaku produsen mobil bermerek NISSAN menghadirkan juga kendaraan model luxury yaitu INFINITI. Mobil Infiniti menawarkan berbagai kemewahan, kenyamanan, teknologi tinggi dan fitur terlengkap yang akan memanjakan Anda.

 

15TDIeulhd_XTRHelios021.png.ximg.l_full_m.smart.png

Advertisements

6 Comments Add yours

    1. daveenaar says:

      telat bingit ikutannya…tapi never surrender ah

      1. mysukmana says:

        Gpp kak,yg penting eksis 🙂

      2. daveenaar says:

        sedang menguji kemampuan aja…hehehe

      3. mysukmana says:

        tapi bagus lagi klo pake domain sendiri kak 🙂

      4. daveenaar says:

        waktu itu sudah pernah pake eh serangan spamnya luar biasa….sampe >1000an/ hari jadi ngeri sendiri tiap mau upload tulisan…klu pake yg gratisan gini kan yang jagain dari sononya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s