Hisense Pureshot – Smartphone Mitra Sejati Blogger sekaligus Online Shop


Pertama kalinya saya memakai ponsel pintar pada tahun 2011. Ketinggalan zaman sekali apalagi dibandingkan dengan seorang teman yang telah memakai BB di awal tahun 2000. Tahun 2011 itu saya terjebak investasi emas bodong, para korban berkumpul dan berkoordinasi memperjuangkan haknya. Sebagai orang yang ditunjuk menjadi koordinator para korban yang tersebar di Indonesia, awalnya, saya membuat grup di Facebook untuk berkoordinasi. Banyak korban-korban se Indonesia yang merapat ingin bergabung dengan grup saya ini. Namun para orang yang sudah berumur ataupun tinggal di daerah banyak yang tak paham internet. Dengan suara lirih mereka meminta, “Pakai BB mbak,” Ketika saya akhirnya beli BB. Ternyata teman-teman sempat bicara di belakang saya, “Beneran dia beli BB? Masih ada duitnya?”. Hehehehe belum tahu mereka jika saya membeli BB CDMA yang harganya jauh lebih miring dari BB GSM. Saya memilih operator Smartfren karena sudah terbiasa memakai modem internet Smartfren. Urusan komunikasi se Indonesia jadi lancar bahkan ketika saya harus wara-wiri antara Jakarta dan pinggiran kota Gresik tempat suami bekerja.

DPR
Perjuangan hingga Gedung DPR

Urusan perjuangan investasi emas bodong selesai, hidup berlanjut terus. Dan saya memilih kegiatan baru sebagai Blogger serta menjalankan Online Shop (OS). Tak dinyana tulisan-tulisan di blog dilirik penerbit besar dan akhirnya dibukukan. Awalnya menulis dan upload tulisan di blog dilakukan dengan laptop dan modem sementara urusan Online Shop bisa dikombinasikan antara penggunaan laptop dan gadget.

Buku
3 buku 3 tahun? kurang produktif lah yao

Namun ajakan suami tiap weekend untuk travelling keliling Jawa Timur bersama dua anak kami yang berusia 5 tahun dan 10 tahun, memunculkan kebutuhan akan gadget yang kompak dan cukup digenggam dengan tangan.Sebab tidak mungkin membawa laptop selama perjalanan sementara gadget lawas saya kurang bisa memfasilitasi kebutuhan untuk melakukan kegiatan multi tasking. Saya membutuhkan gadget yang bisa mengcapture dengan hasil optimal aneka peristiwa, tempat-tempat wisata maupun benda unik yang kami jumpai.. Saya tentunya akan senang jika bisa langsung membuat catatan pengalaman dan perjalanan yang saya lakukan, agar ide-ide penulisan tidak menguap begitu saja.

Di lain pihak, saya juga mengharapkan bisnis OS tetap bisa dijalankan saat dalam perjalanan. Bukankah esensi bisnis OS adalah menjalankan bisnis dengan jemari dimana dan kapan saja? Cukup banyak aktifitas OS dari mengupload foto dagangan di media sosial maupun di website pedagang online. Berkomunikasi dengan customer dan supplier. Belum lagi mengakses aplikasi kurir/ ekspedisi untuk mengecek ongkos kirim maupun memeriksa status pengiriman barang. Gadget saya telah bekerja optimal sebagai sarana komunikasi sebab operator seluler Smartfren benar-benar tangguh berkibar di area Jawa Timur, melintasi Mojokerto, Pandaan, Sidoarjo, Blitar, Malang, Ponorogo, Kediri, Madiun, Lumajang bahkan hingga Banyuwangi. Namun untuk tugas selain tersebut, smartphone yang mumpuni adalah jawabannya.

Psst, perlu sedikit menjelaskan bahwa seabrek kegiatan ini tidak akan membuat saya abai dengan keluarga selama perjalanan loh. Perjalanan kami cukup jauh dan memakan waktu, jadi selama kendaraan meluncur ke tempat tujuan dan anak-anak tertidur, mulailah jemari emak beraksi.

Official
sumber: smartfren

Banyak smartphone beredar, salah pilih bisa bikin kepala kita malah pening karena pekerjaan tidak tertangani secara optimal. Penelusuran saya sampai pada Pureshot keluaran Hisense karena memiliki beberapa keunggulan berikut:

Dapur Pacu yang Garang,

Pureshot menawarkan Octa Core Processor A5 (64 bit) – Qualcomm Snapdragon 415/ GPI Adreno. Chipset teknologi keluaran terbaru dari Qualcomm. Prosesor yang satu ini memungkinkan kita mengakses beragam aplikasi; mulai dari aplikasi ringan seperti messanger hingga aplikasi berat layaknya aplikasi pengolah kata ataupun beragam permainan lainnya. Performance smartphone lebih maksimal, tampilan grafis lebih indah, Upload maupun download lebih cepat. Apalagi ditunjang dengan RAM sebesar 2 GB dengan memori internal 16 GB serta slot, memory card eksternal. Kita juga bisa membuka beberapa aplikasi berat sekaligus. Kita bisa membalas email pekerjaan sembari membuka browser dengan mulus dan tanpa lagging; sehingga menjelajah via ponsel pun pastinya akan lebih menyenangkan.

 

hisense id
sumber: hisense id

Pureshot dilengkapi dengan Operating System Android terbaru yakni Android versi 5.0.2 Lollipop. Android yang sudah dikenal memberikan kenyamanan melalui kustomisasi penuh untuk ponsel Pureshot. Beragam aplikasi seru dari Google Play dapat diunduh dalam satu sentuhan; mulai dari aplikasi penunjang pekerjaan, game seru, hingga aplikasi jejaring sosial untuk tetap terhubung bersama kawan bisa didapatkan dengan mudah.

Konektivitas yang Lancar

Yang juga penting buat seorang pedagang OS dan merangkap sebagai Blogger adalah masalah konektivitas. Pureshot. sudah menggunakan jaringan dengan kecepatan terluas yakni 4G LTE, WCDMA, EVDO, GSM, CDMA. Tak hanya satu tapi full range of 4G LTE Band.. Memang sekarang banyak smartphone dengan sistem konektifitas 4G LTE ( Long Term Evolution ). Masalahnya tak semua operator seluler mumpuni dengan sistem ini dan pengalaman membuktikan Smartfren paling siap. Nah kabar baiknya yang bisa dilihat dari spesifikasi konektivitas yang saya sebut Hisense Pureshot compatible dengan 4G LTE Smartfren. Maka pakailah Hisense Pureshot dan gunakan koneksi 4G LTE.

Rasanya mesti sedikit dibahas nih kenapa Hisense Pureshot bisa compatible dengan Smartfren. Rupanya Hisense ini perusahaan multinasional asal China yang tahun 2009 memasuki pasar Indonesia dan memulai kesuksesan bersama operator CDMA. Sejak tahun 2012 Hisense adalah supplier utama produk Andromax Smartfren dan sukses meraup penjualan 4 juta handset. Hisense berkomitmen bisnis jangka panjang dengan menyediakan After Sales Service di 13 kota besar se Indonesia dan mempersiapkan pendirian after sales service lain di kota-kota besar berikut. Hisense sendiri berada pada posisi 5 besar Perusahaan Elektronik Dunia yang produknya sudah merambah ke Amerika, Eropa, Australia dan Asia. Tahun 2015 Hisense mengakuisisi Sharp di Amerika.

Kamera
sumber: http://www.droidchannel.com

Display Memukau

Tidak hanya performa di balik layar, Hisense Pureshot juga menawarkan performa layar display yang luar biasa. Layarnya yang selebar 5″ dan 5.5” (pureshot+) memudahkan jemari bergerak leluasa di atas layar saat mengetik maupun menjelajah internet. Selain itu, layar yang mampu menampilkan 16 juta warna. Kemampuan layar dari ponsel ini menjadikan tampilan gambar yang begitu jernih dan nyata yang akan memanjakan mata kita. Ditamengi pula dengan Corning Gorilla Glass 3, layar ponsel ini lebih tangguh 3 kali lipat dari generasi sebelumnya terhadap benturan, gesekan dan akan goresan yang mengancam.

Abadikan Setiap Momen

Berlibur ke pantai bersama keluarga, hang-out di mall dengan sahabat, hingga jalan-jalan ke Gunung Bromo bisa selamanya diabadikan dengan kamera terbaik Pureshot. Dengan kamiera belakang sebesar 13 MP, kita bisa menjepret maupun merekam setiap momen dengan mudah dan praktis. Dibekali dengan LED flash, abadikan pula foto-foto cantik di malam hari tanpa masalah. Dan bagi para pecinta selfie maupun wefie, Pureshot juga menyediakan kamera depan dengan resolusi 5 MP yang mampu menangkap momen-momen seru saat traveling. Dengan ponsel Pureshot,, setiap momen terabadikan dalam genggaman. Dan bisa langsung disharing kepada sahabat maupun keluarga melalui media sosial yang bisa diakses dari ponsel yang sama.

Kostumisasi Penuh

Memberikan keleluasaan bagi para penggunanya, Pureshot menggandeng Si Robot Android sebagai OS. Android yang sudah dikenal memberikan kenyamanan melalui kustomisasi penuh untuk ponsel kita, kini hadir dalam seri 5.0.2 Lollipop untuk semakin melengkapi kebutuhan.. Beragam aplikasi seru dari Google Play dapat diunduh dalam satu sentuhan; mulai dari aplikasi penunjang pekerjaan, game seru, hingga aplikasi jejaring sosial untuk tetap terhubung bersama kawan, keluarga dan relasi bisa didapatkan dengan mudah.

Dolby Digital Plus

Dolby
sumber: ulashp.com

Masih ada satu fungsi entertainment lagi di smartphone Pureshot. Yakni kualitasi suara sinematik. Maka menonton video atau mendengarkan musik melalui Preshot akan serasa sedang menikmatinya dalam home theater pribadi.

Saya coba mencari testi dari pengguna Pureshot dan menemukannya di beranda website Hisense, bunyinya promising banget deh:

Baru pake Hisense Pureshot+ , mantap banget HPnya kaya pake HP Premium, Ipong 5 gua berasa ga ada apa-apanya sekarang. Bisa kartu apa aja. sudah dual SIM, bisa LTE…..kenceng banget LTE Smartphone

Mencermati spesifikasi dan fakta  di atas, saya yakin dengan Pureshot dalam genggaman, kerja saya blogger sekaligus pelaku bisnis Online Shop bisa optimal merekam peristiwa, mengolah dan membagikan pada dunia. Sekaligus bisa berdagang ke seantero negeri dari genggaman.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s