Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG, Senjata Blogger Sekaligus Online Shop


Sedang seru-serunya beraktifitas sebagai Bloger sekaligus Online Shop, eh gadgetnya mulai ngadat. Lah usianya sudah uzur ( 3 tahun ), apalagi nih gadget sepertinya istirahat cuma kalau yang punya tidur. Dia sengaja diletakkan di sebelah bantal soalnya ownernya pernah pas mendusin nyaris KO gegara Diabetes dan Darting. Pas jejeritan manggil keluarganya ga ada yang dengar. Ya kale larut malem teriak-teriak,   si Bocah ( anak gadisnya yang saat itu berumur 17 tahun ) yang dengar malah nyangka itu jeritan jurit. Alamaaaak. Maka selanjutnya sekeluarga sepakat untuk meletakkan HP masing-masing di sisi tempat tidur. Masalahnya owner suka mendusin dan buka gadget terus entah kenapa teman-temannya banyak yang insomnia dan ngajak chat. Pernah pk. 03 malam owner dapat pengajaran dari pakarnya OS. Chat yang sukses membuat owner mulai berbisnis OS dan demen pakai istilah owner, sis dan say seperti pelaku bisnis OS lainnya. Jadi bisa dipahami kalau nih gadget dah mulai ngadat kan. FYI yang menyebut dirinya owner tuh ya saya sendiri.

Cerita penderitaan saya belum tamat, emang cuma sinetron aja yang berseri? Terkadang penderitaan manusia di dunia nyata lebih drama mellow-hellow dari sinetron. Begini ceritanya, si Bocah memutuskan untuk nyambi kerja proyek secara kuliahnya dah kelar tinggal bikin skripsi aja. Kerjanya sih di perusahaan ternama cetar badai tapi tahunya ga modal secara harus bawa laptop sendiri. Jadilah laptop saya diangkut. Dan apa yang terjadi saudara-saudara? Laptop saya ketimpa ordner yang padat file dan ditumpuk sembarangan di kantor itu. Inilah hasilnya

Laptop

 

Mau nangis percuma. Mau buru-buru beli gantinya, pas cek saldo ATM malah jadi nangis beneran. Padahal si Bocah perlu laptop supaya segera bikin skripsi dan melanjutkan kerjanya. Oke sebagai single mom yang baik, keperluan anak harus didahulukan. Cap cus beli laptop baru. Habis gitu elus-elus gadget tua sembari mohon-mohon supaya tetap berdarma bakti ke ownernya. Sambil bekerja keras, owner menghibur diri dengan browsing gadget keluaran terbaru. Dan ketemu deh dengan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG. Oke, namanya emak-emak yang pertama dilakukan ya cek penampilan luarnya dulu dong. Layarnya 5.0 inchi dengan IPS LCD beresolusi HD 720 x 1280 pixel, lumayan gede dan bening pula. Jadi emak ga perlu pakai kacamata bacanya. Bentuk handsetnya standard Asus yang agak cembung bagian belakangnya.

Bagian penting selanjutnya adalah Kamera. Ini bukan karena emak-emak demen selfie. Oh tidak sama sekali, emak yang ini ga perlu selfie-selfiean secara karena terlahir cantik jadi dimana dan kapan saja selalu ada yang potretin terus kirimin tuh foto. Emak perlu smartphone berkamera kualitas tinggi untuk keperluan kerjanya. Ya motretin barang-barang dagangan supaya optimal pas dipajang dalam lapak onlinenya. Juga motretin tempat wisata, tempat peliputan lainnya maupun foto produk untuk keperluan blogging dan produk review. Thank God ternyata Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG memiliki kamera kualitas DSLR… YAY, kamera utama yang terletak d bagian belakang 13 MP sementara kamera depan untuk selfie 5 MP. Spesifikasi kamera selanjutnya : bukaan f/2.0 dilengkapi fitur teknologi Laser Autofocus, jadi secara otomatis dah ngatur fokusnya dengan tepat. Fitur lain di kamera adalah Zero Shutter Lag, wiiih artinya kita bisa bergaya bak fotografer professional dan memotret obyek tanpa jeda….shoot, shoot,shoot.

ZE500KG-all6

Untuk kecepatan pengolahan data, Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG memiliki dapur pacu yang garang dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410  serta prossesor Quad Core 1,2 GHz. Dengan Operating System Android 5.0 Lolipop…Great, emak-emak perlu paham soal ginian. Biarpun sembari garuk-garuk kepala sampai ketombe berjatuhan. Belum cukup dengan info di atas, emak masih perlu Googling  membandingkan dengan spesifikasi salah satu Smartphone competitor.. Dan ternyata lebih bagus spesifikasinya Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG. Selain itu saya percaya dengan brand besarnya, Asus tidak akan mengeluarkan produk kacangan dan tidak bermutu. Catet itu.

Dengan kecepatan pengolahan data demikian sangat membantu kerja multi tasking seorang blogger yang merangkap owner OS. Sembari menulis artikel, saya juga bisa mengedit gambar dan selanjutnya mengupload foto ke tulisan. Saya bisa menggeser aktifitas ke Toko Online dengan cepat. Mengupoload foto-foto barang dagangan di Facebook baik di beranda sendiri maupun di beberapa grup OS yang saya ikuti. Aktifitas OS lanjut dengan masuk ke aplikasi toko online untuk mengupload foto-foto barang dagangan. Selanjutnya saya bisa berpindah ke aplikasi situs jasa pengiriman barang untuk mengecek biaya pengiriman barang maupun status pengiriman. Oh ya memory internalnya 16 GB dengan slot eksternal memory card slot.

Yang juga penting buat seorang pedagang OS dan merangkap sebagai Blogger adalah masalah Konektivitas. Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG sudah menggunakan jaringan dengan kecepatan terluas yakni 4G LTE, 3 G HSPA+, Wi-Fi, Bluetooth, Hotspot dan GPS. Saya jadi ingat pengalaman teman yang menjalankan bisnis travel online. Ketika itu dia yang warga Kalimantan sedang berwisata ke candi Borobudur sementara customernya di Kalimantan memesan tiket, Duduk di lantai candi dia berkoordinasi dengan kantor pusat memesan tiket secara online. Dilanjutkan dengan melakukan pembayaran via e-banking. Mendapatkan  e-ticket  dan meneruskannya ke customernya. Biarpun sedang berwisata, bisnis tetap bisa dijalankan dalam genggaman. Teman saya itu omsetnya per bulan Rp.1.4 Milyar.

Jadi makin naksir sama Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG. Lantas bagaimana dengan harga? Masuk dalam reasonable price lah secara harganya di bawah Rp. 2 jutaan gitu. Lagi-lagi inget saldo ATM, rasanya paling pas beli secara nyicil aja. Tapi eh tapi mending ikutan lomba review dulu aja deh, mana tahu nasib baik sedang melirik emak nyang ini

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s