Hijaunya Hunian di The Green, BSD City


Merasa surprise ketika menjumpai hujan menyapa bumi BSD City Oktober lalu, padahal kemarau panjang masih mengakrabi bumi Indonesia. Sejenak saya teringat para pakar lingkungan hidup menyalahkan perusakan lingkungan yang dilakukan awam maupun industri yang menyebabkan cuaca menjadi anomali tak sesuai pakem musim selama ini. Lantas sejuknya suasana di BSD City menjadi semacam pembuktian komitmen Sinar Mas Land dalam menjaga lingkungan hidup. Hingga Standard Chartered pun berencana menggelar Standard Chartered Half Marathon 23 November 2014 mendatang di kawasan perumahan BSD City karena kualitas udara Jakarta yang buruk.

gerbang The Green
gerbang The Green

Saya yang memang sedang mencari rumah baru sembari menyelesaikan penjualan rumah lama di kawasan Pancoran, Jakarta menjadi tertarik untuk mengeksplore perumahan di BSD City. Dan teringat pada seorang sobat yang sudah lama tinggal di The Green hingga membuat janji untuk bertemu. Pada hari H, akhirnya saya duduk di ruang makan rumah teman yang berada di cluster Venetian sembari menikmati segelas sirup dingin dan hidangan ringan yang sudah disiapkan.

100_3382

Dari ruang makan terlihat pemandangan jalan yang rindang dinaungi pepohonan. Rumah teman saya sedang direnovasi dan konon untuk itu harus melapor ke kantor Customer Service Relation serta memberitahu tetangga kiri, kanan dan belakang. Jam kerja tukang bangunan juga sudah ditentukan jadwalnya tak jauh beda dengan jadwal orang kantoran. Hari Senin s/d Jum’at sampai jam 6 sore. Sabtu hanya sampai siang. Dan Minggu tak boleh ada kegiatan sama sekali alias libur. Teman saya juga bercerita bahwa tiap halaman depan sudah diberikan satu pohon pelindung yang jika ditebang harus diganti dengan pohon lain. Ah beginilah caranya Sinar Mas Land mengedukasi para penghuninya untuk hidup bertetangga dengan baik dan menjaga lingkungan.

100_3384

Akhirnya kami berjalan kaki ke sekitar perumahan. Sungguh saya beberapa kali berdecak melihat hijaunya lingkungan perumahan itu. Teman saya menunjukan satu deretan rumah yang tepat berhadapan dengan perbatasan dan ditumbuhi tanaman yang tinggi serta lebat. Teman saya mengatakan sejatinya rumah di deretan situ merupakan rumah idamannya bersama suami karena deretan pohon nan rimbun. Namun karena tipenya lebih kecil dan kurang memadai untuk keperluan keluarga mereka, mereka akhirnya memilih tipe yang lebih besar.

100_3385Perlahan kami mengitari kawasan the Green dan terus terang perasaan saya hanya serasa sedang berada dalam hutan modern. Serba hijau dan rindang tapi tak jauh dari sarana modern. Bukankan itu menyenangkan?

Beruntung ternyata Sinar Mas Land Group pada akhir 2014 membuka dua cluster baru di kawasan The Green yakni Royal Blossom dan Blossomville Extension. Cluster Royal Blossom dikembangkan di lahan seluas 6,4 hektar terdiri dari 175 unit. Hanya menjual kaveling yang tersedia mulai 250 m2, 225 m2, 254-267 m2 serta kavling mungil 96 m2 dan 120 m2. Dengan harga perdana mulai dari Rp. 10.5 juta/m2. Menyediakan sistim pembayaran yang fleksible.

Royal Blossom dan Blossomville

Cluster Blossomville Extension yang menempati area seluas 3,4 hektar terdiri dari 77 unit menjual kaveling berikut bangunan. tiga tipe rumah tersedia yakni 110/144 dan 110/120, tipe 157/225, 157/162, 157/153, 157/192-283, Harga yang dibanderol mulai Rp 2 miliar. Cara pembayaran Blossomvile Extension sangat flexibel bisa cash bertahap sampai max 48bln ke developer atau KPR DP 40% angsur 18bln, dp lunas baru KPR Ke bank 1-15thn.

Kedua cluster ini akan dilengkapi dengan taman komunitas, taman bermain dengan tetap mempertahankan konsep The Green yang teduh, asri dan nyaman.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s