Berburu Perumahan Baru di Tangerang, Menemukan Graha Raya Bintaro. Masih Diberi Ipad Mini Pula.


Sudah beberapa bulan belakangan ini saya sibuk melirik beberapa kawasan perumahan, terkait dengan kebutuhan akan rumah baru usai penjualan rumah lama di kawasan Pancoran-Jakarta Selatan. Beberapa sahabat langsung mengingatkan jargon yang paling penting dalam memilih rumah yakni lokasi, lokasi dan lokasi. Tidak hanya urun rembug tapi teman-teman sampai “menyeret” saya ke rumah mereka yang terletak di wilayah Tangerang tepatnya di kawasan Bintaro dan BSD supaya mendapatkan “feel”nya. Rata-rata alasan mereka memilih tinggal di kawasan tersebut selain karena lokasi strategis dengan akses transportasi yang banyak melalui aneka alternatif moda transportasi. Perumahan di kawasan Bintaro dan BSD Juga memiliki fasilitas umum yang lengkap. Kemudahan-kemudahan ini membuat banyak warga kelas menengah ke atas yang memilih tinggal di kawasan ini, jelas mereka memiliki daya beli cukup tinggi. Mereka merupakan pasar yang potensial jika kita ingin berjualan. Apalagi rata-rata teman-teman saya tersebut memang memiliki usaha sendiri dari toko kue, salon, agen properti hingga kantor notaris. Dan terbukti bisnis mereka makin berkembang dengan tinggal di Bintaro -BSD.

Setelah melihat-lihat berbagai perumahan baru di Tangerang di seputaran Bintaro – BSD, hati saya mantap untuk memiliki rumah di kawasan tersebut. Masalahnya harga rumah di kawasan tersebut sudah cukup tinggi. Jadi saya harus cermat berhitung.

 

Makanya ketika di komunitas Blogger Reporter Indonesia (tempat saya ikut bergabung) mengumumkan event blog gathering dengan perumahan Graha Raya Bintaro yang dimiliki Jaya Property langsung deh GPL (gak pake lama) saya mendaftar, bener kecepatan jari saya cukup efektif sehingga saya terdaftar di nomor pertama. Kali ini saya lebih antusias dibandingkan saat mengikuti event-event blog sebelumnya. Tanggal 27 September saya segera meluncur ke FX – Sudirman, tempat kami berkumpul sebelum meluncur menuju lokasi Graha Raya Bintaro. Perjalanan memakan waktu relatif singkat, selain karena lalu lintas relatif lengang di hari Sabtu juga karena Jeje – MC yang menemani perjalanan sangat komunikatif dan atraktif menghibur selama perjalanan kami.

Sepanjang jalan menuju perumahan Graha Raya terpasang spanduk pembukaan cluster baru Fortune Terrace dengan harga mulai Rp. 900 jutaan dan DP mulai 10% bisa dicicil 12 kali…..OMG. Jadilah belum juga sampai lokasi saya sudah kepo nanya-nanya ke mas Selamet bagian marketing yang ada dalam bus. Habis kepo nanya harga dan term pembayaran, biasalah emak-emak….kalau gak minta diskon pasti bukan emak. Mas Selamet yang duduk dibagian belakang mungkin Cuma bisa ngelus dada #kidding.

100_3299

Bus akhirnya tiba di tujuan pertama yakni Cluster Melia Groove Perumahan Graha Raya, 250 rumah di cluster ini sudah terjual habis. Sungguh saya sangat senang melihat bagaimana rumah-rumah tertata rapi dalam gaya minimalis yang cukup luas tanpa ada yang melakukan modifikasi. Ada 3 type dalam cluster ini dimana yang terkecil type Melba 70/120, disusul type Melosa 110/ 135, dan type terbesar Magnolia 135/ 150. Rata-rata memiliki jumlah kamar 3+1. Lingkungan terlihat bersih dan rapi, ternyata ini disebabkan seluruh kabel listrik dan telpon tertata rapi di bawah tanah…sebuah alternatif cerdas menata perumahan.

100_3300

Dekat dengan Cluster Melia Groove terdapat Cluster Melia Garden dengan tipe rumah yang mirip. Dengan jumlah 250 unit yang juga terjual dengan cepat dalam jangka waktu singkat.

100_3302

Perjalanan dilanjutkan menuju cluster Fortune yang ukuran rumahnya lebih kecil dari Cluster Melia. Fortune Spring memiliki tiga tipe rumah yakni Salvia 42/90, Rivinia 53/90 dan Russel 65/105. Dari 200 unit yang ada, hanya tersisa 2 unit yang letaknya di hook. Bersebelahan dengan cluster Fortune Spring terdapat cluster Fortune Breeze dengan 3 tipe rumah yang lebih bervariasi luas tanahnya yakni 72 m2, 84m2 dan 95m2. Dari 300 unit rumah yang ada di Fortune Breeze, hanya tersisa 10 unit yang belum terjual inipun untuk rumah yang terletak di hoek. Kendatipun rumah dalam cluster Fortune lebih kecil dibandingkan dengan cluster Melia namun arsitekturnya yang ciamik membuat rumah-rumah tersebut terkesan nyaman dengan komposisi 2 kamar tidur + 1 kamar pembantu untuk ditempati keluarga muda.

100_3303

Tepat bersebelahan dengan cluster Fortune Spring dan Fortune Breeze telah disiapkan lahan matang yang akan menjadi lokasi cluster Fortune Terrace yang akan diluncurkan pada tanggal 18 Oktober 2014 ini.

100_3304

Usai mengunjungi Cluster Melia dan Fortune, perjalanan dilanjutkan ke Bintaro XChange Mall untuk beramah-tamah dengan jajaran manajemen pemasaran Graha Raya yang menerangkan lebih lanjut Perumahan Graha Raya Bintaro ini. Sambutan awal dari ibu Esti Astuti-Marketing Manajer yang mengharapkan para blogger berbagi pengalaman atas kunjungan ke perumahan Graha Raya yang berlokasi strategis di segitiga emas Serpong-Jakarta Selatan-Jakarta Barat.

Perumahan Graha Raya dibangun oleh PT. Jaya Real Property. Perusahaan pengembang ini menjadi pioner pembangunan kawasan Bintaro sejak 1979 hingga menjadikan Bintaro sebuah kota Mandiri yang nyaman dan lengkap. PT Jaya Real Property tidak berhenti pada pengembangan Bintaro Jaya saja. Merambah ke kawasan Serpong BSD, Tangerang mengembangkan perumahan Graha Raya dengan lahan seluas 350 Ha, 2/3 lahan telah dikembangkan menjadi perumahan yang lengkap dengan fasilitas sekolah hingga universitas, kawasan komersial, Giant dan pasar modern. Ada juga fasilitas klub house/ keluarga sekaligus fasilitas olah raga. Cukup 5 menit menuju Mal Living World dan Rumah Sakit Internasional. Terletak di kawasan segitiga emas Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Serpong membuat perumahan Graha Raya sangat strategis dan dapat dicapai melalui berbagai alternatif:

  • Akses exit tol Alam Sutera dalam waktu 10 menit,
  • Akses tol JORR W2N langsung ke Bandara sekaligus ke pusat kota Jakarta,
  • Jalan Utama Bintaro – Graha Raya.
  • Shuttle Bus Grahay Raya Sudirman – Graha Raya.
  • Sasiun Commuter Sudimara.

Sebentar lagi IKEA, toko perabotan rumah modern dari Singapura akan membuka toko-tokonya di Indonesia dan nantinya dari perumahan Graha Raya bisa dicapai dalam waktu 10 menit saja.

 

Dengan berbagai keunggulan lokasi strategis ini tidak heran perumahan Graha Raya juga menjadi instrumen investasi yang menjanjikan. Beberapa cluster yang sudah sold out terbukti meningkat harganya lebih dari 50% dalam waktu setahun. Makanya pembukaan cluster baru Fortune Terrace yang akan segera diluncurkan tanggal 18 Oktober 2014 nanti patut diperhitungkan.

Distrik Fortune merupakan distrik premium Graha Raya dan dibangun diatas lahan 40 Ha dengan akses langsung ke jalan Boulevard Utama Graha Raya. Cluster Fortune Terrace merupakan cluster ke empat di distrik Fortune dan memiliki area seluas 3.3 Ha. Konsisten dengan arsitektur minimalis dan pembangunan jaringan kabel bawah tanah. Adapun tipe-tipe rumah dalam cluster Fortune Terrace ini terdiri dari:

  • Type New Blossom dengan luas 72/67,
  • Type Blossom dengan luas 72/73,
  • Type Sierra dengan luas 84/85.

Jumlah kamar tidur 3+1 kecuali untuk tipe New Blossom yang tanpa kamar pembantu. Hal ini dirancang semata untuk pembeli yang ingin memiliki sisa lahan yang dapat dipergunakan untuk keperluan lain. Keistimewaan lain adalah adanya 2 carport untuk setiap rumah.

Selain harganya Rp. 900 jutaan yang relatif lebih murah dibandingkan perumahan sejenis di kawasan Serpong, Tangerang. Pihak pengembang juga menyediakan alternatif pembayaran yang sangat bersahabat, yakni:

  • DP mulai 10% bisa diangsur 12 kali (dalam 12 bulan),
  • Atau DP 30% bisa diangsur 24 kali ( 24 bulan/ 2 tahun).

Bayangkan saja hanya dalam jangka waktu 12 bulan hingga 24 bulan harga rumah sudah pasti akan naik cukup tinggi saat kita usai mengangsur DP yang relatif ringan, bukankah ini menjadi alternatif investasi yang menarik.

Menjelang peluncuran cluster ini pada 18 Oktober 2014, Graha Raya sudah mempersiapkan serangkaian promo yang menarik antara lain dengan adanya NUP (Nomor Urut Pendaftaran) selama periode 1 September 2014 sampai 18 Oktober 2014 hanya dengan membayar tanda jadi Rp. 10 juta. Hebatnya lagi, dari 220 NUP yang tersedia telah laku 110 NUP. Pemegang NUP berhak memilih unit rumah yang diinginkannya sesuai urutan nomor. Selain itu juga akan ada undian 1 unit mobil Honda Mobillio bagi calon penghuni Fortune Terrace yang beruntung.

Usai penjelasan mengenai rencana peluncuran Fortune Terrace ini, pihak Graha Raya bagi-bagi hadiah berupa voucher belanja untuk 5 pemenang livetweet selama acara berlangsung. Puncaknya menjadi kejutan tersendiri saat hadiah utama berupa Ipad Mini ternyata jatuh ke tangan saya.

Graha

Terimakasih Graha Raya Bintaro atas acaranya yang seru serta hadiah yang luar biasa.

Kejutan belum selesai karena sampai di rumah, saat saya membuka akun FB ternyata ada inbox dari seorang teman yang menanyakan rumah di kawasan Tangerang dan kemudian secara spesifik menyebut Graha Raya. Memang selain ngeblog, saya juga dikenal teman-teman sebagai agen properti. So langsung saya arahkan teman saya untuk ke kantor pemasaran Graha Raya serta hadir pada acara launching Fortune Terrace tanggal 18 Oktober 2014.

Graha Raya Bintaro, semoga peluncuran Fortune Terrace berlangsung sukses.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s